7 Tempat Wisata di Muaro Bungo Jambi yang Paling Menarik

shares

Wisata Bungo - Bungo adalah salah satu Kabupaten yang ada di Propinsi Jambi. Kabupaten yang berbatasan dengan Damas Raya Sumatera Barat ini ternyata memiliki potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi. 

Kabupaten yang memiliki maskot Pelanduk napu ini, memiliki beberapa tempat indah yang dapat Anda jadikan tujuan destinasi wisata bagi Anda dan keluarga.

Apa saja destinasi wisata tersebut ? Berikut Bang Mamad akan mengupas satu oersatu tempat liburan yang indah dan mengasyikan yang ada di Bungo. 

1. Semagi Water Park

a photo by @semagiwaterpark via instagram
Semagi Water Park adalah salah satu destinasi wisata favorit di kota Muaro Bungo. Objek wisata ini terletak Jalan Lintas Sumatera KM 9 Muara Bungo, Jambi. Tepatnya berada di Sungai Mengkuang, Kecamatan Rimbo Tengah, Kota Muaro Bungo.

a photo by @semagiwaterpark via instagram
Tempat wisata yang memiliki luas sekitar 12 hektare ini memiliki tujuh wahana wisata. Diantaranya wahana papan seluncur, air tumpah dan Gokart. 

a photo by @semagiwaterpark via instagram
Selain tiga wahana favorit tersebut ada beberapa wahana wisata lainnya yaitu sepeda air, playing fox an kolam renang.
a photo by @semagiwaterpark via instagram
Fasilitas di tempat ini cukup memadai dan sudah layak dijadikan tujuan wisata. Di tempat ini tersedia saung sebagai tempat bersantai, mushola sampai ruang ganti pakaian yang didesain cukup nyaman.

a photo by @semagiwaterpark via instagram
Harga tiket untuk memasuki lokasi wisata ini adalah sebesar Rp50.000,-. Tak hanya warga Bungo saja yang datang ke tempat ini, tetapi masyarakat dari kabupaten dan propinsi lain pun banyak yang datang.

2. Air Terjun Tegan Kiri

a photo by @bobi.pro via instagram
Air terjun ini terletak di Desa Rantau Pandan yang berjarak sekitar 31 kilometer dari kota Muaro Bungo.

Sumber : www.wapblog.in
Sesampai di tempat ini Anda akan menikmati suasana indah desa rantau pandan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 26 meter. Meski masih belum begitu populer dan banyak dikunjungi, air terjun ini sangat layak Anda kunjungi.

Keindahannya begitu luar biasa. Keramahan masyarakat sekitar juga dapat membuat perjalanan wisata Anda lebih mengasyikkan.

3. Taman Kota Muaro Bungo

sumber : www.infobungo.com

Taman ini terletak di jantung kota Muaro Bungo. Menikmati sore di taman ini berasa begitu indah.

Di sekitar kawasan ini, berjejer penjual makanan yang menawarkan makanan-makanan yang begitu nikmat. Di taman ini juga terdapat sebuah ikon bunga raflesia. Bersantai di tempat ini adalah pilihan yang tepat untuk menikmati keindahan kota Muaro Buno.

4. Taman Hijau Muara Bungo

sumber : www.mediatransparancy.com
Taman indah dan asri ini terletak di Bungo Barat, Ps. Muara Bungo, Kabupaten Bungo.

Taman ini didesain begitu indah layaknya ruang terbuka hijau yang ada di kota-kota besar. Tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat bersantai di tengah kepenatan kota.

Taman hijau ini tertata rapi dan tampak begitu bersih.

5. Lubuk Beringin

sumber : http://www.imgrum.net/
Nah salah satu tempat indah yang recomended banget jika Anda ke Muara Bungo adalah berkunjung ke Lubuk Beringin.
a photo  by @gloriamfp via imgrum.net
Tempat ini sangat indah dan asri. Hutan yang sangat terjaga dan sebuah tempat pemandian akan membuat Anda terkesima dengan keindahan desa yang satu ini.

Lubuk beringin berjarak sekitar 50 kilometer dari Kota Muaro Bungo. Kawasan wisata ini akan dibangun beberapa fasiltas wisata seperti home stay, gapura dan dan tempat santai lainnya agar masyarakat yang menikmati alam yang ada di Lubuk Beringin.

6. Air Terjun Telago Jando

sumber : pesonajambiofficial.blogspot.com
Ini dia salah satu tempat yang menarik. Air terjun yang bernama unik ini adalah salah satu tempat yang begitu membuat siapa saja yang datang merasa nyaman.

Air terjun Telago Jando terletak di Dusun Buat, Kecamatan Bathin III Ulu Bungo Provinsi Jambi. 

Air terjun ini dikelilingi hutan yang begitu indah dan masyarakat yang begitu kompak menjaga keasrian lokasi wisata ini. Di sini Anda akan puas bermain air dan menikmati indahnya suasana hutan.

7. Dam Semagi 

sumber : eksplorejambi.blogspot.com
Dam Semagi terletak di Kecamatan Tanah Tumbuh yang  berjarak sekitar 40 km dari ibu kota Kabupaten Bungo.

Di tempat ini Anda akan merasa nyaman dengan indahnya hutan dan aliran air di antara bebatuan yang berjejar dengan berbagai ukuran.

Tempat ini memiliki view yang sangat indah, apalagi dikelilingi bebukitan yang dihiasi pepohonan yang besar.

Namun, tempat ini tidak terlalu direkomendasikan untuk Anda karena kesan tak terawat akan Anda rasakan ketika berada di tempat ini.

Walaupun masuknya Anda bayar, Anda tidak akan menemukan fasilitas yang Anda harapkan. Pengalaman pribadi, waktu berkunjung ke tempat ini rasanya pengen cepat pulang karena kondisi toilet yang begitu jorok dan kotor. 

Sangat disayangkan sebenarnya. Tapi jika Anda penasaran ya silakan saja kunjungi tempat ini. Semoga pemerintah setempat memperhatikan aset yang begitu berharga ini.

Itu dia 7 tempat wisata di Bungo yang direkomendasikan untuk Anda. Setiap daerah menyimpan keunikan dan keindahan tersendiri. Tergantung cara Anda menikmatinya. Baca Juga 



Related Posts

1 komentar

  1. wah mantap banget min, setelah baca arrtikel ini jadi pengen berkunjung ke jambi nih, tempat-tempat disana benar-benar bikin wisatawan jadi greget
    thanks ya min buat infnya

    BalasHapus